Rabu, 23 November 2011

Pencalonan Nachrowi Ramli Hasil Kajian DPD Demokrat Jakarta


Jakarta - Keputusan untuk mencalonkan Mayjen (purn) H Nachrowi Ramli sebagai Gubernur DKI Jakarta merupakan hasil kajian jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jakarta tentang sosok ideal Pemimpin Jakarta. Kejian itu menyimpulkan bahwa Jakarta saat ini membutuhkan sosok pemimpin  yang tegas, berdedikasi, dan visioner. Dan prasyarat itu ada pada diri Nachrowi Ramli.

Demikian disampaikan Sekjen DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Irfan Gani dalam dialog di B-Jak (Bicara Tanpa Jarak) Jaktv, Senin (08/11/2011). Menurut Irfan, dedikasi Nachrowi sudah tidak bisa diragukan lagi. Sebagai pria asli Betawi, Nachrowi sudah sejak lama membangun kedekatan dengan masyarakat dan menanamkan visi pemberdayaan dan kesejahteraan bersama.

“Orang yang bergiat dalam pemberdayaan masyarakat Jakarta pasti mengenal Bang Nachrowi. Beliau sudah sejak lama melakukan kerja-kerja sosial untuk pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat Jakarta. Dan mereka yang peduli terhadap masa depan Jakarta pasti sudah mengenal sosok Nachrowi, bahwa Jakarta memang membutuhkan pemimpin seperti beliau,” kata Irfan.

Irfan menegaskan, atas kiprahnya selama ini lalu masyarakat banyak memberi dukungan pada Nachrowi agar maju menjadi Gubernur DKI Jakarta. Karena itu, selain berdedikasi, Nachrowi juga punya akar yang kuat dalam masyarakat. Maka, kata Irfan, tidak ada keraguan sama sekali bagi DPD Partai Demokrat Jakarta untuk mencalonkan ketua Badan Musyawarah (Bamus) Masyarakat Betawi yang juga ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) wilayah DKI Jakarta itu sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Kita punya pertimbangan matang untuk mencalonkan Bang Nachrowi. Beliau juga sudah lama melakukan penataan dalam masyrakat. Dan karena kiprahnya di masyarakat itu juga kami membulatkan tekad mendukung beliau,” tegas Irfan.

Ditemui terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat yang juga anggota DPRD DKI Jakarta Taufiqurrahman mengatakan, Nachrowi Ramli adalah sosok paling tepat memimpin Jakarta. Hal ini, kata Taufiq, semata dikarenakan kemampuan dan jiwa strong leadership yang ada pada di Nachrowi Ramli. 

“Kita sudah bulat dan solid mendukung Bang Nachrowi jadi Gubernur DKI Jakarta. Dan dalam berbagai perbincangan kami dengan masyarakat, mereka bahkan sudah siap mengawal Bang Nachrowi  untuk jadi Gubernur mendatang,” kata Taufiq. (nrc)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar