Rabu, 23 November 2011

Nachrowi Ramli Apresiasi Acara Jakarta Satu Jak TV


Jakarta - Mayjen (purn) H Nachrowi Ramli mengapresiasi acara Jakarta Satu yang diselenggarakan oleh Jak tv bekerja sama dengan lembaga kajian Sabang Merauke Circle (SMC). Acara yang dimaksudkan sebagai wadah sosialisasi dan kontestasi gagasan serta program para Bakal Calon (Balon) Gubernur DKI Jakarta itu dinilai Nachrowi sebagai program bagus untuk edukasi masyarakat. 

Menurut Nachrowi, melalui acara tersebut, masyarakat bisa menilai sejauhmana komitmen, visi, dan program yang ditawarkan para Balon Gubernur itu bisa membuatnya layak memimpin Jakarta. 

“Pertama saya menyampaikan apresiasi pada Jaktv dan SMC. Acara ini sangat bagus dan ini gagasan cerdas. Sebab masyarakat sudah cerdas dan masyarakat Jakarta tidak mau lagi memilih kucing dalam karung,” kata Nachrowi saat bicara di grand launching “Jakarta Satu” di studio Jaktv, Jumat (18/11/2011)

Karena itu, pria asli Betawi yang diamanahkan untuk jadi Calon Gubernur DKI Jakarta oleh Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta itu berharap, acara tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua pihak untuk silaturahmi dan mendiskusikan persoalan-persoalan Jakarta. “Ini kan Jak tv, tv-nya Jakarta, punyanya Jakarta. Mestinya jadi kebanggaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur SMC Syahganda Nainggolang berharap, acara Jakarta Satu yang digagas lembaganya itu bisa menjadi referensi masyarakat dalam memilih pemimpin Jakarta mendatang. Sebab, pada acara tersebut nantinya akan diperdebatkan semua visi dan gagasan yang ditawarkan semua Balon Gubernur yang ada.

Menurut Syahganda, melalui acara tersebut masyarakat bisa melihat siapa yang dianggap mampu mengatasi semua persoalan Jakarta, baik masalah sosial, infrastruktur, maupun lingkungan. SMC, imbuhnya, terus mendorong agar demokrasi betul-betul melahirkan kesejahteraan. Dan itu bisa dicapai bila pemimpin yang terpilih dalam pilkada betul-betul pemimpin ideal.

“Demokrasi sebetulnya sia-sia kalau tidak melahirkan kesejahteraan. Nah muaranya itu kalau kita  memilih pemimpin yang bener,” kata Syahganda.

Hal senada disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Dia berharap, Pilkada Jakarta betul-betul melahirkan pemimpin terbaik dari semua Balon Gubernur yang ada. Menurutnya, persoalan Jakarta sudah semakin kompleks dan rumit. Dan pemimpin yang dibutuhkan, kata Sutiyoso, tentu saja adalah pemimpin yang punya leadership yang kuat dan visioner. Selain itu, imbuhnya, pemimpin Jakarta juga harus luwes dan komunikatif.

“Pemimpin Jakarta itu sebaiknya visioner, punya visi dan leadership yang kuat. Selain itu juga harus luwes. Karena warga Jakarta ini sangat beragam dan masalahnya sangat kompleks,” katanya. (nrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar