Rabu, 23 November 2011

Effendi Yusuf : Nachrowi, Figur Komplit dan Berpengalaman

Jakarta - Jakarta dengan segenap masalah dan tantangannya menuntut lahirnya sosok pemimpin yang strong leadership, visioner, dan merakyat. Ketua Dewan Penasehat Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Effendi Yusuf mengatakan, setiap zaman memiliki masalah dan tantangannya sendiri. Dan tantangan yang dihadapi Jakarta saat ini begitu besar. Sehingga pemimpin yang dibutuhkan juga haruslah tipe pemimpin yang bisa mengatasi semua tantangan yang ada.
Effendi dan tokoh-tokoh Betawi lainnya merasa prihatin dengan dinamika kehidupan di Jakarta yang kian mengenaskan. Tak kunjung ada perbaikan, baik dalam hal transportasi, perekonomian, banjir, pendidikan dan sebagainya. Hal ini, menurut sesepuh Betawi yang pernah jadi anggota DPR RI ini tidak bisa dilepaskan dari peran pemimpin Jakarta.
“Tentu saja ini sangat terkait dengan Gubernurnya. Kita bisa lihat dalam sejarah Jakarta, bagaimana peran pemimpin. Mana pemimpin yang berhasil mana yang gagal. Itu harus jadi pelajaran untuk menentukan pemimpin selanjutnya,” kata Effendi saat diskusi di kantor Harian Rakyat Merdeka, beberapa waktu lalu.
Beberapa bulan ke depan, Jakarta akan kembali memilih Gubernur. Effendi berharap, masyarakat betul-betul menganalisa semua calon Gubernur yang ada sehingga pilihannya jatuh pada tipe pemimpin yang diharapkan. Dalam analisanya, Effendi menilai sosok Mayjen (purn) H Nachrowi Ramli adalah figur paling tepat diantara bakal calon lainnya.
Menurut Effendi, Nachrowi yang kini menjabat Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta itu memiliki kriteria-kriteria pemimpin yang dibutuhkan untuk jadi Gubernur DKI Jakarta.
“Saya sudah lama berteman dengan Nachrowi ini. Dan saya juga sudah mengalami banyak pergantian pemimpin di Jakarta. Bahkan, calon-calon Gubernur yang sudah bermunculan belakangan ini saya juga sudah menganalisanya satu-persatu. Saya yakin, diantara calon-calon itu, Nachrowi adalah paling ideal untuk memimpin Jakarta,” tuturnya.
Nachrowi, kata Effendi, punya pemikiran dan pengalaman yang luar biasa. Baik di militer, lembaga sandi, diplomat, maupun di organisasi kemasyarakatan, ekonomi, dan partai politik. “Ini juga yang tidak dimiliki bakal calon yang lain. Nachrowi adalah figur yang komplit. Kelebihan lainnya, dia dekat dan akrab dengan masyarakat. Memang komunikasinya bagus, baik dengan masyarakat, sahabat, dan dengan siapa saja,” tegasnya. (nrc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar